Kaos Polos Lengan Panjang di Indonesia dari Dulu Sampai Sekarang

Kaos Polos Lengan Panjang di Indonesia dari Dulu Sampai Sekarang

Kaos polos lengan panjang sangat banyak digunakan sekaligus dijual para penjual yang ada di indonesia. Negeri kita tercinta memiliki iklim tropis yakni musim panas dan juga musim hujan. Dengan dua iklim tersebut, memudahkan para orang Indonesia untuk memilih pakaian. Beda halnya dengan Negara lain yang memiliki lebih dari dua musim. Dalam memilih masalah kostum yang akan dikenakan sehari-hari dan keluar rumah tidak akan merasa kebingungan. Hal ini karena cuaca di nusantara tidak se-ekstrim cuaca dibeberapa negara lain.

Dari segi model ukuran, kita menemukan ada dua jenis kaos polos yakni kaos polos lengan panjang dan pendek. Kaos lengan panjang menarik untuk diulas sejarahnya dari sejak dulu sampai sekarang.

Kenapa Orang Suka Kaos Polos Lengan Panjang?

Kaos merupakan salah-satu diantara banyak pakaian yang selalu dipilih dan digunakan banyak orang. Hal ini karena kaos merupakan baju yang sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari saat santai maupun ketika sedang bekerja. Penggunaan kaos dalam aktifitas sehari-hari terbilang paling simpel dan tidak ribet. Selain itu, penggunaan kaos lengan pendek bisa saat musim panas yang tidak akan mengalami kegerahan, serta bisa juga pada saat musim dingin menggunakan kaos lengan panjang yang membantu agar tidak kedinginan.

kaos polos lengan panjang bandung

Ya, selain kaos dengan lengan pendek, ada juga ketersediaan kaos dengan lengan panjang. Hal ini tentu sangat memudahkan bagi para pecinta kaos untuk memilih lengan panjang atau sedang ingin mengenakan lengan pendek. Pada dasarnya, kaos sangat cocok digunakan oleh pria dan juga wanita, anak-anak dan orang dewasa. Dengan demikian sampai saat ini penjualan kaos tidak pernah sepi dipasaran dan bahkan semakin banyak diminati. Hal tersebut ditunjang dengan adanya gebrakan para desainer yang selalu update dan membuat model kaos selalu kekinian dan tidak membosankan.

Apa Itu Kaos? Kaos Pendek dan Panjang..

Anda pecinta kaos? Sudah tahu belum bagaimana sejarah dan perkembangan kaos yang terjadi di Indonesia? Sebelum sampai pada kaos yang kita kenal sekarang, kaos memiliki sejarah dan banyak perkembangan. Untuk menambah wawasan, tidak ada salahnya kita mengetahui darimana asal usul-usul kaos hingga perkembangan model serta jenisnya yang begitu banyak dan menyebar keseluruh dunia. Simak penjelasannya dibawah ini yuk!

order sekarang

Sebelum mengetahui sejarah dan perkembangannya, baiknya kita terlebih dahulu mengetahui apa itu kaos. Ya, kaos merupakan jenis pakaian yang dapat menutupi lengan, bahu, perut, serta seluruh dada. Selain kaos pendek dan kaos lengan panjang, ada banyak model kaos yang berkembang dan banyak diminati oleh semua penduduk negeri hingga sekarang. Beberapa diantaranya yakni kaos wangki, kaos oblong, kaos polo, atau juga kaos yang memiliki kerah.

Manfaat dan Kegunaan Kaos polos lengan panjang

Kaos dengan jenis bahan dan model apapun dapat digunakan oleh siapapun. Grosir kaos polos lengan panjang tidak hanya cocok digunakan oleh wanita, namun juga para pria dengan berbagai usia. Hal ini karena kini kaos dirancang dengan trend yang kekinian dan bagi siapa saja yang mengenakan kaos dapat terlihat elegan, kece dan juga simpel. Ada beberapa kelebihan lain yang bisa anda dapatkan seperti:

  • Melindungi tangan dari cahaya matahari atau bahaya lainnya
  • Membuat tubuh nyaman karena tangan anda tertutupi
  • Menutupi kekurangan dalam tangan misal ada panu, hitam atau lainnya
  • Menampilkan kesan elegan

Bagaimana sih sejarah kaos?

Tahukah anda bahwa awal-mulanya kaos digunakan oleh para tentara amerika dan juga inggris pada abad ke 10 hingga pada abad 20an. Hal ini karena pada waktu itu belum ada seragam untuk digunakan oleh para tentara, jadi mereka menggunakan kaos sebagai seragam. Kaos yang mereka gunakan yakni kaos dengan bahan yang kasar dan juga gerah. Pada saat itu, kaos belum digunakan oleh banyak masyarakat seperti sekarang.

Pada tahun 1947, kaos mulai popular karena digunakan oleh artis yang berasal dari Amerika serikat bernama Marlon Brando. Dalam acara teater, Marlon Brando mengenakan kaos dengan warna abu-abu. Selain Brando, pada tahun 1955, kaos juga digunakan oleh James Dean. Seiring makin polulernya penggunaan kaos, ada banyak anggapan bahwa para pemakai kaos memiliki sifat pemberontakan. Hal ini karena sebagian besar orang mengganggap bahwa pemakai kaos tidak memiliki etika dan juga tidak memiliki kesopanan.

Namun, setelah waktu berlalu, kaos semakin popular dan juga sebagai symbol serta lambing kebebasan. Anggapan di masyarakat makin berubah hingga menganggap kaos bukan hanya sebagai tren atau mode melainkan juga sebagai bagian dari kehidupan mereka sehari-hari. Karena hal demikian, maka semakin banyak bermunculan konveksi yang memproduksi kaos dengan model, bentuk dan warna yang beragam.

order sekarang

Setelah melalui banyak pro kontra, pada akhirnya kaos menjadi pakaian layak pakai dan diakui sebagai pakaian yang sopan seperti halnya pakaian-pakaian yang lainnya. Kaos merupakan buasana yang selalu banyak diminati dan menjadi bagian dari mode yang selalu mengalami perkembangan.

Bagaimana perkembangan kaos di Indonesia?

Menurut sejarah, asal mula dan perkembangan kaos di Indonesia yakni bermula ketika para orang belanda datang ke Indonesia. Jadi, semasa penjajahan dahulu, para orang Belanda membawa kaos ke negeri kita. Namun, pada saat penjajahan, kaos belum menjadi pakaian sehari-hari para orang pribumi. Hal ini karena di Indonesia belum ada alat yang bisa memproduksi kaos seperti sekarang. Hingga akhirnya pada tahun 1970-an, kaos mulai mengalami perkembangan di Indonesia. Namun, meski berkembang, tapi belum seperti sekarang. Jadi, pada waktu itu, kaos hanya digunakan oleh para pria dengan bahan yang kasar dan hanya berwarna putih.

Baru pada tahun 1980, kaos menjadi popular di Indonesia. Seperti munculnya kaos Dagadu dari Yogyakarta, C59 dari Bandung, Joger dari Bali dan banyak yang lainnya. Brand-brand kaos tersebut memasarkan kaos dengan model yang menarik serta unik dibandingkan dengan biasanya. Hal ini semakin membuat kaos banyak disukai dan dicari oleh banyak orang.

kaos polos lengan panjang wanita

Semakin kesini, kaos semakin berkembang dan dikenal banyak kalangan sebagai Distro Clothing. Dengan banyaknya model dan ragam warna, kaos menjadi pakaian yang tidak lekang oleh waktu. Kaos lengan panjang dan kaos lengan panjang sangat cocok untuk dikenakan saat aktifitas sehari-hari dengan iklim tropis yang terjadi di Indonesia.

Kaos Pendek Masih Eksis, Dimana Bisa Beli?

Saat ini meski memang sudah lama perjalanan kaos itu di indonesia, namun hampir semua jenis kaos termasuk kaos lengan panjang di indonesia memang masih banyak peminatnya. Bahkan ada banyak toko yang menjualnya. Namun memang biasanya agak sedikit sih dibanding dengan penjualan kaos pendek. Kenapa begitu? Karena mungkin orang lebih tertarik untuk menggunakan kaos panjang. Kalau anda memang benar-benar tertarik untuk bisa mendapatkan kaos panjang asli, berkualitas dengan harga terjangkau, maka solusinya adalah dengan membelinya di grosirkaospolosbandung.com. ya, kami tawarkan produk bagus dan berkualitas untuk anda. Silahkan anda cek galery kami dan hubungi kami jika anda sudah yakin mau beli kaos polos lengan panjang tersebut.